pembukaan...

saya disini hanyalah seorang manusia biasa...
jika anda tidak suka,jangan kunjungi lagi,kalau anda suka,tinggalkan komentar anda yang berharga...
my quotes:
"mungkin kita tak sempurna, tapi kita adalah mahluk terbaik yang tuhan ciptakan"

Find Here~

Sabtu, 30 Juni 2012

Tips atau Cara mengusir Nyamuk secara alami

SUMBER: http://www.facebook.com/pages/Tahukah-Kamu-/327254254008236

Ruangan yang banyak nyamuk membuat pekerjaan menjadi terganggu. Saya sendiri sudah merasakan, kamar tempat kerja saya yang sangat berantakan membuat para nyamuk berdatangan dan selalu menyerang saat aku sedang melakukan aktifitas kerjaku di dunia online.

Mengusir nyamuk sekarang sangat mudah. Banyak produk obat pembasmi nyamuk, namun menurutku itu tidak bagus karena sangat membahayakan pernafasan kita. Anda pasti sudah tahukan bagaimana bau-bau obat yang untuk membasmi nyamuk. Bau menyengan dan bikin mata sakit selain itu juga bikin hidung terasa perih.

Ini saya mendapatkan informasi Cara mengusir Nyamuk secara alami dari browsing di mesin pencari google. Menurutku ini adalah rekomendasi yang sangat bagus, jadi saya akan berbagi ilmu bagaima mengusir Nyamuk secara alami.

Berikut ini tata caranya untuk mengurangi atau mengusir nyamuk dari rumah atau ruangan anda :

1. Tanaman Pengusir Nyamuk

Lavender : Siapa yang tidak kenal dengan bunga Laveder, ini juga di gunakan di produk lotion yang mengusir nyamuk pasti anda sudah tahu. Cara penggunaan bunga ini ialah dengan cara mengusap bungan di kulit anda
Zodia : Tanaman yang berasal dari Papua ini mengandung zat evodiamine dan rutaecarpine ini merupakan bau yang tidak di sukai oleh Nyamuk
Geranium : Geranium mengandung geraniol dan sitronelol yang sangat di benci oleg nyamuk. Cara pemanfaatan tanaman ini dengan cara di tempatkan yang berada dekat dengan angin sepoi, proses kerja tanaman ini apabila terkena angin aroma akan kelar karena daun saling bergesakan dari situlah aromanya
Serai : Tanaman ini juga sangat di benci oleh nyamuk karena mengandung zat geraniol dan sitronelal. Ini tanaman sejenis rumput juga sering di gunakan untuk pembuatan lotion karena aromanya.
Rosemary : Daun yang berbentuk jarum dan bunga berwarna ungu kecil ini juga tidak di sukai nyamuk. Pemanfaat untuk mengusir nyamuk dengan cara menggosok-gosokan daunnya ke kulit. Aroma yang dihasilkan mirip seperti aroma minyak kayu putih. Aroma ini dapat mengacaukan penciuman dan nyamuk.

2. Jangan biasakan menggantung pakaian terlalu banyak
Ini terjadi kepada saya, banyak pakai menggantung terlalu banyak ternyata membuat nyamuk menjadi suka, karena ini seperti rumah bagi mereka. Jadi jangan biasakan menggantung Pakaian di ruangan anda.
3. Tutuplah pintu dan jendela anda saat sore hari menjelang malam

Mungkin dari tips itu anda akan terhindar dari Nyamuk, ada rekomendasi dari saya bagi yang masih ada nyamuknya.

"Siapkan segelas air. Masukkan beberapa butir kapur barus. Lalu letakkan di salah sudut ruangan. Nah, nyamuk pun tak kan berani mendekat."

Semoga tips ini bermanfaat bagi anda.
#wartabeta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar